maloi

Rabu, 18 Mei 2011

Arette

Memaknai hidup bukanlah perkara gampang. Tapi tak dapat dipungkiri bahwa setiap orang belajar dari pengalamannya sendiri-sendiri. Dari sana kita temukan banyak hal baik dalam hidup ini.

Itulah mengapa hidup ini begitu mahal. Yang saya maksudkan dengan 'mahal' itu tentu bukan soal uang. Coba hitunglah setiap keluhan, air mata, penyesalan atau ringkasnya penderitaan Anda selama hidup, saya yakin tak akan terhitung. Hitung juga setiap penderitaan orang lain yang Anda pernah lihat, dengar, atau ikut rasakan, terlalu banyak dan mahal.

Dari hal-hal mahal itu, Anda dan saya, belajar banyak hal termasuk diberi kesempatan belajar untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari.

Memang ada orang lain yang terlihat lebih beruntung dari kita. Tapi percayalah Tuhan tahu apa yang perlu bagimu. Tinggal bagaimana kita maksimalkan apa yang ada pada kita. Tentu seturut dengan kehendakNya.

Dari sebuah blog, beta dapat istilah Arette. Katanya itu berarti suatu keunggulan yang dimiliki setiap manusia dalam hidupnya. Anda, saya, siapapun berharga.... masing-masing orang sudah diberi keunggulan sendiri-sendiri.

4 komentar:

  1. makasi ya ka' udah ingetin dan jadi sahabat buatku. tulisannya sangat menguatkan.

    BalasHapus
  2. klo sonde salah ingat, Arette ini konsep awalnya dari filsuf Yunani ko kaka; Socrates atau Plato yah?

    BalasHapus
  3. Dave.... beta ju kurang tau konsepnya siapa. yang pasti itu asalnya dari kata bahasa yunani

    BalasHapus
  4. "Tuhan tidak pernah menciptakan Adam yang Jahat atau baik, adam yang politikus atau koruptor adam yang pebisnis/pengusaha atau tukang dll..
    tapi Tuhan hanya menciptakan ADAM"

    sejak lahir SEMUA ORANG punya kesempatan dan peluang yang sama untuk menjadi apa saja, termasuk berbuat baik...

    Dua jempol untuk kalimat pembuka Blog Arrete:
    SELALU ADA HAL BAIK DALAM HIDUP INI

    BalasHapus